PENTINGKAH PACARAN ITU ?

November 22, 2008

Kenapa saya mengatakan itu, karena saya melihat banyak sekali pemuda Indonesia yang sudah pacaran, padahal pacaran itu berasal dari budaya Barat yang menurut saya itu tidak menguntungkan bagi bangsa ini. Karena banyak rakyat Indonesia yang mengidap HIV/AIDS matoritas dikarenkan akibat pergaulan bebas yang diantaranya melakukan hubungan intim secara bebas.

Banyak orang beralasan pacaran dikarenakan cinta kepada seseorang, untuk lebih mengenal seseorang yang disukai, padahal untuk mengenal lebih dalam kepribadian seseorang kita bisa menanyakan pada orang tuanya, kakanya, teman-temannya, dan didalam agam Islam tidak ada yang namanya pacaran tetapi yang banyak melakukan pacaran justru orang muslim, ada apa sebenarnya ?

Mengenai pacaran, saya berinisiatif untuk menanyakan kepada teman-teman kelas saya, saya bertanya kepada mereka “pentingkah pacaran itu ?” banyak sekali versi jawaban yang mereka sampaikan kepada saya diantaranya mereka yang menajwab penting dengan alasan, bahwa dengan pacaran ada yang menyayangi kita, ada yang diperhatikan, ada juga yang mengatakan bahwa tanpa pacaran di dunia ini sepertinya hampa dan masih banyak lagi. Tetapi ada juga yang menjawab tidak penting mereka beralasan, bahwa pacaran itu membuang waktu, pacaran membuang uang, ada yang mengatkan banyak pemuda yang pacaran hanya untuk memenuhi nafsunya saja, dan yang membuat saya kagum ada teman saya yng berkata “lebih baik kita memikirkan sekolah daripada pacaran karena pacaran tidak membuahkan hasil untuk sekarang ini”.

Tetapi yang membuat saya bingung ada teman perempuan saya dia mengatakan pacaran itu tidak penting sedangkan dia pacaran itu sempat membuat saya bingung, setelah ditelusuri ternyata dia pacaran hanya untuk iseng belaka. Pacaran bisa menjadi diperlukan saat kita tidak menghendaki orang yang kita sukai itu pergi. Setelah hasil survei mengenai pertanyaan “Pentingkah pacaran itu ?” di kelas saya menghasilkan perbandingan 70:30 dan jumlah orang yang sudah memiliki pacar kurang lebih ada 15 orang. Untuk menjawab pentingkan pacaran itu ? Kembali pada diri kita masing-masing dan tanyakan pada diri kalian jangan sampai pacaran menghancurkan segalanya. Saya menghimbaukan bagi yang membaca artikel ini mohon diberi komentar karena saya masih perlu masukan. Wassalam.

You Might Also Like

4 comments

  1. penting juga tuh, kan bisa bantuin pacar biar bisa pintar lagi... dapat pahala dunk, walau dari sisi agama dilarang, pacaran itu sebenarnya hanya kata untuk perkenalan. namun banyak yang salah kaprah...

    ReplyDelete
  2. relatif seh...

    bagi sebagian orang penting sebagian juga gak..

    tapi bagi ku penting seh..

    ReplyDelete
  3. eeeee....
    masalah cinta trssss la!!!???
    ad ap nie

    ReplyDelete