4G LTE UNTUK INDONESIA CERDAS

March 24, 2015

Dalam perkembangannya teknologi menjadi hal yang sangat berperan penting bagi kehidupan masyarakat Indonesia sekarang. Untuk mendukung cepatnya perkembangan teknologi sekarang maka diperlukan juga jaringan telekomunikasi yang mampu memaksimalkan teknologi tersebut.

Untuk mendukung hal tersebut diluncurkan jaringan telekomunikasi terbaru yang 10 kali lebih cepat dari jaringan 3G, yaitu 4G LTE. Dan salah satu operator yang meluncurkan jaringan 4G LTE adalah XL Axiata yang sudah tersebar di beberapa kota besar Indonesia.

Dewasa ini, kualitas jaringan telekomunikasi yang baik tidak hanya dibutuhkan oleh kalangan pebisnis, sosialita, orang yang dengan mobilitas tinggi, ataupun ABG yang galau di sosial media. Namun, dunia pendidikan juga memerlukan jaringan telekomunikasi yang baik sekarang ini.

Karena sekarang mulai diperkenalkan sistem pembelajaran online bagi siswa, baik untuk penyampaian materi, pengerjaan tugas, bahkan Try Out, UAS, dan UN juga menggunakan sistem online.


Hal tersebut bisa terwujud di sekolah-sekolah Indonesia jika jaringan telekomunikasi yang menunjang bisa berjalan dengan lancar, dan XL Axiata merupakan operator yang tepat untuk mendukung sistem pendidikan secara online tersebut.

Dilihat dari penggunanya, XL Axiata banyak digandrungi oleh anak-anak sekolah dan remaja Indonesia karena paket yang ditawarkan relatif murah, memberikan banyak bonus, dan jaringan yang stabil.

Seperti yang dirasakan oleh teman saya, yang sudah lama memakai XL Axiata. “Harga paket yang murah dengan kuota yang melimpah dan bisa digunakan 24 jam membuat saya betah memakai XL,” katanya. “Dan kecepatan jaringan pun juga cepat dan stabil baik siang maupun malam.”

Yang dia ceritakan XL Axiata dengan jaringan 3G. Jika dengan 3G saja sudah cepat dan stabil apalagi dengan jaringan 4G LTE yang dimiliki XL Axiata sekarang.

XL Axiata merupakan operator dengan kecepatan 4G LTE tercepat di Indonesia, seperti yang disampaikan di xl.co.id bahwa kecepatan 4G LTE XL Axiata mencapai 100 Mbps dan itu tercepat dibandingkan dengan operator lainnya.

Dan menurut saya dengan kecepatan yang tinggi dan stabil tersebut, XL Axiata bisa memberikan dukungan untuk dunia pendidikan Indonesia. Berupa penyediaan sinyal wifi dalam bentuk mobil wifi yang didukung jaringan 4G LTE untuk setiap sekolah yang menyediakan wifi dan yang menerapkan sistem pembelajaran online. Yang tentu saja tarif yang ditawarkan juga bersahabat dengan kantong siswa.

Atau bisa menjadi partner penyedia jaringan telekomunikasi untuk sekolah yang menerapkan sistem pembelajaran online dan perpustakaan online. Karena saya pikir dengan jaringan 4G LTE yang stabil dari XL Axiata bisa mempelancar kegiatan belajar mengajar secara online, contohnya dengan jaringan 4G LTE kegiatan upload dan download materi pelajaran tidak memerlukan waktu yang lama, pengerjaan tugas berbasis web pun juga menjadi lancar, video conference bisa dilakukan guru dan siswa dengan lancar, bahkan distance education pun bisa dilaksanakan.


Tujuan pembelajaran dengan sistem online akan membuat pengajaran lebih efesien, siswa pun menjadi lebih melek teknologi (tidak hanya melek sosial media), lebih aktif serta lebih antusias dalam belajar, dan tentu saja tujuan akhirnya mencerdaskan generasi muda.

Saya harap XL Axiata dengan jaringan 4G LTE-nya mampu mendukung teknologi informasi dalam dunia pendidikan Indonesia agar menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas untuk Indonesia cerdas.



-H2O-

You Might Also Like

12 comments

  1. moga makin lancar aja jaringan internet XL di Kalsel, terus ngeblog juga bro dengan XL hehe, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  2. Nah bujur hen aii, jadi sistem pembelajaran online dan perpustakaan online. itu membantu banar dalam dunia pendidikan...

    apalagi sekarang di kurikulum 2013, siswa wajib dan perlu banar koneksi internet untuk mendukung proses belajar siswa.

    harapannya mudahan XL Axiata bisa bekerja sama lawan sekolah, khususnya di daerah KalSel.

    ReplyDelete
  3. Mohammad Iqbal Al Ghifari : Aamiin, semoga makin lancar biar blogger Kalsel tambah lancar ngeblog. :)

    ReplyDelete
  4. Adittya Regas : Kalau XL bisa dukung pendidikan di Kalsel mantap banar gasan perkembangan sekolah di Kalsel. :)

    ReplyDelete
  5. sama ternyata ide kita hen, haha
    sama2 membuat media onlen buat pendidikan

    ReplyDelete
  6. Mun sudah 4G kawa diolah sumber Internet kasan sekolah-sekolah, bemodal XL lawan Router 4G selesai Hihi
    Bagus artikelnya :)

    ReplyDelete
  7. Beta Ahyani : biar pendidikan bisa maju jua.. :D

    ReplyDelete
  8. Muhammad Mushlih : Nah bujur tuh, jdi nyaman belajar kalau sudah 4G.. :) thanks :D

    ReplyDelete
  9. Aamiin. Semoga hadirnya 4G LTE bisa membuat Indonesia bergerak maju ke arah yang lebih baik :)

    ReplyDelete
  10. Henry : kada usah panggil bang kita seumuran jaa hehe

    ReplyDelete