PESAN DARI INSIDIOUS 2

October 16, 2013

Selasa, 15 Okober 2013 bertepatan Hari Raya Idul Adha, teman-teman mengajak untuk menonton film Insidious 2 di Bioskop XXI, meskipun sedikit terapaksa untuk mengeluarkan uang membeli tiket, karena untuk hari libur tiketnya sebesar Rp 60.000, cukuplah menyiksa dompet saya.

Sesuai jadwal film dimulai pada pukul 16.20, saya dan teman-teman duduk di baris E, tempat yang cukup ideal untuk menonton di bioskop.

Insidious 2 merupakan sekuel dari film pertamanya yang berjudul Insidious, berceritakan seorang anak yang bernama Dalton yang koma selama beberapa hari atau lebih tepatnya melakukan perjalanan astral tanpa dia sadari dan tanpa dikehendaki. Selama beberapa hari itu rohnya terjebak di alam roh, sedangkan tubuhnya berusaha diambil oleh roh-roh dari orang yang sudah mati agar bisa hidup kembali. Diakhir cerita, dengan bantuan teman neneknya yang bernama Elise yang dibantu oleh ayahnya yang bernama Josh yang ternyata saat masih kecil juga mengalami apa yang dialami Dalton saat itu, berusaha menjemput dan mengembalikan roh Dalton kembali ke tubuhnya. Dalton bisa dikembalikan ke tubuhnya dengan selamat juga dengan Josh, namun sayang Elise yang mendapat serangan dari makhluk astral tidak bisa bertahan dan akhirnya meninggal.

Di film Insidious 2 tersebut, memiliki cerita yang kompleks bagaimana keterkaitan ceritanya di film Insidious yang pertama dan masa lalu Josh (Ayah Dalton) sewaktu kecil. Masalah yang terjadi adalah yang berada di tubuh Josh bukanlah Josh yang sebenarnya, roh Josh masih terjebak di alam roh, sedangkan yang ada di tubuhnya adalah roh dari orang tua yang sudah meninggal bernama Parker Crane. Semakin intensnya gangguan hantu di rumah keluarga Josh membuat istri, ibu dan anaknya tidak tenang yang selalu dihantui oleh sosok perempuan, dan belakangan diketahui sosok perempuan itu adalah ibu dari Parker Crane yang menyuruh Parker Crane untuk membunuh semua keluarga Josh agar dia bisa tetap hidup menggunakan tubuh Josh.

Dengan bantuan Carl (teman Elise) -seorang paranormal yang menggunakan dadu berhuruf untuk meramal dan berkomunikasi dengan roh- ibu dari Josh mencari tahu siapa sebenarnya makhluk yang bersemayam di tubuh Josh dan sosok perempuan yang selalu menghantui keluarga mereka dan berusaha mengembalikan kehidupan normal keluarganya.

Di film Insidious 2 ini kita diajak untuk mengetahui bagaimana sejarah keluarga Josh dan lintas waktu pun semakin menarik saat kejadian-kejadian di film Insidious pertama terjawab di film tersebut. Dan di akhir fim kita akan mengerti hubungan dari semua cerita-cerita itu.

Menurut saya film Insidious 2 sangat recommended untuk yang mencari atau penggemar film horor, karena film ini memiliki alur cerita yang bagus dan tidak menggantung, serta memacu adrenalin ketika hal-hal yang mengejutkan ditampilkan tanpa bisa ditebak.

Satu kata yang terlontar setelah saya menonton film ini, yaitu keren. Pesan saya sebelum menonton Insidious 2, harus, wajib, dan fardhu ‘ain terlebih dahulu menonton Insidious yang pertama.

Karena jika tidak menonton yang pertama maka akan sama dengan seorang pria yang duduk di sebelah saya saat di bioskop yang selalu bertanya pada pacarnya, dan itu sangat mengganggu.

Pelajaran yang didapat dari film Insidious 2 ini adalah kita harus mensyukuri kehidupan ini meskipun banyak masalah, sebisa mungkin kita menerimanya karena hidup merupakan anugerah yang tak tergantikan. Bayangkan jika kehidupan kita diambil oleh makhluk yang sudah mati, apa kita mau bertukar tempat dengannya ? Maka lakukanlah yang terbaik untuk hidup kita dan hargailah hidup ini, karena saat kita mati maka kita tidak akan pernah lagi kembali hidup di dunia ini.



-H2O-

You Might Also Like

0 comments