LAMA TIDAK POSTING

April 22, 2013

Sudah lama saya tidak mengisi blog ini, terakhir posting September 2012. Entah kenapa belakangan ini saya merasa kehilangan topik untuk saya tulis, jikapun ada ide yang ingin ditulis tidak bisa bertahan lama karena ide tersebut akan hilang. Mungkin sejak hilangnya laptop kesayangan saya pada 4 Oktober 2012 lalu semangat saya serasa lenyap bersamaan dengan laptop itu. Ya, semuanya lenyap, bahkan semangat untuk menggarap skripsi dengan cepat pun sirna begitu saja. I’m so sad.

Untungnya ada salah seorang teman ayah yang mau meminjamkan notebook kecilnya kepadaku. Kesibukan mengerjakan skripsi cukup menguras tenaga dan pikiran saya, ya meskipun skripsi saya tidak selesai dari waktu yang saya targetkan sehingga saya harus masuk ke semester 8 dengan kata lain saya kuliah selama 4 tahun. Menghabiskan waktu bersama skripsi dari pagi sampai malam membuat kondisi badan saya menurun drastis, hasilnya saya sakit selama seminggu lebih dan setelah sembuh pun disarankan dokter untuk istirahat seminggu lagi, itulah salah satu faktor yang membuat skripsi telat selesai, ada rasa kesal terhadap diri sendiri yang tidak mampu menyelesaikan skripsi.

Cukup menyedihkan memang, namun rasa senang juga saya dapatkan saat saya mengikuti lomba menulis yang diadakan oleh Penerbit Harfeey pada bulan Februari 2013 lalu, dengan tema Misteri Angka 13 saya menulis sebuah flash fiction dengan judul Rahasia Aries. Awalnya ikut hanya sekedar iseng untuk mengisi waktu dan ingin mendapat pengalaman menulis, saat pengumuman naskah yang lolos betapa kagetnya saat saya mendapati judul naskah saya lolos sebagai kontributor lomba tersebut. Meskipun saya tidak menjadi pemenang namun masuk menjadi kontributor sudah sangat menyenangkan bagi saya, dan yang lebih membuat senang saat naskah saya dinyatakan masuk ke dalam yang dibukukan, betapa senangnya saat cerpen saya bisa dibaca oleh banyak orang.

Hal menyenangkan lainnya adalah pada tanggal 1 April 2013 saya diterima bekerja di SMK Bina Banua Banjarmasin yang tidak lain sekolah saya dulu, merasa kembali bersekolah meskipun sekarang berstatus sebagai staf tata usaha sekolah, but it’s ok.

Berawal dari minggu ketiga bulan maret mendapat info dari teman yang suaminya bekerja sebagai kepala tata usaha di sekolah tersebut, bahwa ada tempat yang kosong di bagian tata usaha. Sempat berpikir selama seminggu dan meminta pendapat dari orang tua akhirnya saya setujui tawaran itu, ya meskipun saya harus berangkat pukul 07.00 wita dengan angkot atau taksi antar kota, karena kebetulan saya sekarang tinggal di Banjarbaru yang berjarak sekitar 30 km lebih dari SMK Bina Banua.
Senin tanggal 1 April 2013 saya datang langsung ke SMK Bina Banua mengantar surat lamaran pada kepala sekolah, tidak seperti kebanyakan orang saat melamar pekerjaan yang memakai pakaian rapi dengan kemeja putih dan celana kain hitam, hari itu saya datang memakai baju hem namun saya memakai celana jeans, terlihat tidak formal memang. Diwawancara sebentar, akhirnya kepala sekolah menerima saya sebagai staf di sekolah dan beliau pun juga memberikan tawaran untuk mulai bekerja hari itu juga, saya pikir “daripada saya bolak-balik,” akhirnya saya terima tawaran itu, secara resmi hari itu saya bekerja di SMK Bina Banua Banjarmasin sebagai staf tata usaha dengan memakai celana jeans.

Sejak bulan Februari lalu saya merasa ingin refreshing dengan melihat alam yang hijau, melihat gunung-gunung yang nikmat untuk dipandang, saya ingin naik kembali ke Mandiangin yang memang daerah pegunungan dengan Tengger yang menjadi tempat favorit.

Sejak 10 November 2012 lalu ketika pertama kalinya saya ke Tengger, saya selalu merindukan tempat tersebut. Tempat dengan pemandangan yang tidak saya dapatkan di perkotaan, tempat dengan alam yang sejuk mampu menyadarkan diri akan kebesaran Tuhan. Dan tanggal 13 April 2013 malam saya dan kelima teman kembali mendatangi Tengger.

Dari gunung saya belajar, bahwa hidup itu seperti gunung yang jalannya turun naik dan tidak rata, kadang kita menanjak, kadang kita berjalan menurun, saat berada di puncak kita bisa menikmatinya namun kita tidak bisa berlama-lama disana karena kita masih harus menjalani gunung itu, perjalanan yang memerlukan perjuangan. Kuncinya adalah pantang menyerah.


H2O

You Might Also Like

0 komentar