16 JUNI 2009

June 25, 2009

16 Juni 2009 adalah hari yang sangat bersejarah dan bahagia dalam hidup saya, karena pada tanggal itulah hasil ujian SMK BINA BANUA diumumkan. Dimana hampir satu jam kami semua menunggu hasil tersebut dibagikan dan kami menunggu di depan pagar sekolah. Dengan perasaan khawatir bercampur kebingungan, gugup, dan ketegangan mewarnai pagi itu. Sekitar pukul 10.30 satu per satu orang tua siswa keluar dengan membawa sebuah amplop yang berisikan hasil ujian tersebut. Teman-teman ku yang sudah menerima hasil itu tersenyum dan berteriak karena dia menerima amplop yang bertuliskan “LULUS”. Tibalah saatnya orang tua ku keluar dengan membawa amplop yang sangat penting dan berharga, kemudian amplop itu saya buka dengan perlahan dan ternyata disitu tertuliskan bahwa aku “LULUS” dengan nilai yang baik. Saya pun langsung mengucapkan syukur kepada Allah SWT. betapa bahagia aku saat itu. Pada saat itu juga teman-teman ku ikut gembira karena menerima hasil yang diharapkan, betapa bahagianya kami saat itu. Beberapa orang diantara kami ada yang melakukan sujud syukur, menangis dan lain sebagainya.

Namun dibalik kebahagian itu terselip kesediahan yaitu beberapa orang teman ku ada yang tidak mendapatkan hasil yang diharapkannya selama ini, aku pun turut bersedih karena tidak dapat melihat semua teman-teman ku bahagia seperti aku. Selain itu aku juga sedih karena dengan pembagian hasil ujian ini menandai perpisahan kami semua, mungkin kami tidak akan bertemu lagi dalam waktu yang dekat, meskipun bertemu mungkin yang masuk universitas yang sama.

Kebahagian itu kami luapkan dengan mencoret-coret baju dan tanda tangan, namun aku tidak ikut dalam acara coret-coret itu karena aku berpikir bahwa di luar sana masih banyak orang yang tidak mampu memiliki baju seragam seperti yang kami pakai. Tapi aku turut menghiasi baju mereka dengan menuliskan tanda tangan dan namaku. Kebahagian mereka lanjutkan kejalan-jalan.
Itulah sedikit gambaran di saat pengumuman hasil ujian di sekolah saya. Dan pada tanggal itu merupakan hari yang bersejarah, berbahagia, bersedih dan hari yang tidak kami lupakan.
Saya harap tahun depan sekolah kami lebih bagus lagi tingkat kelulusannya dan maju. Dan untuk teman-teman ku semoga kita semua sukses di masa depan. My friend you are always remember in my heart forever. SUKSES TKJ.

You Might Also Like

0 komentar