MEMPERINGATI HARI HIV/AIDS SEDUNIA

December 07, 2008

HIV/AIDS adalah sebuah virus yang merusak sel darah putih atau metabolisme tubuh kita mengakibatkan penyakit-penyakit lain dengan mudahnya masuk ke dalam tubuh kita, jadi bukan virus HIV/AIDS tersebut yang membuat seseorang meniggal.
Penularan virus HIV/AIDS itu diantaranya melalui hubungan seks bebas yang banyak terjadi di kalangan pemuda Indonesia sekarang ini, penggunaan jarum suntik yang tidak steril secara bergantian, penggunaan narkoba yang berlebihan.
Di Indonesia setiap satu menit ada satu orang yang mengidap HIV/AIDS dan yang terbanyak adalah dari kalangan remaja. Sampai saat belum ada obat yang dapat menghilangkan virus HIV/AIDS tersebut, walaupun ada itu hanya memperlambat kerja dari virus tersebut. Indonesia adalah salah satu Negara terbesar yang mengidap HIV/AIDS. Inilah akibat dari budaya barat yang masuk begitu saja dan diterima oleh pemuda sekarang ini tanpa memikirkan kedepannya.
Menurut saya mencari pemuda yang sehat itu sulit sekarang ini, walaupun tidak memakai narkoba, tidak melakukan seks bebas kebanyakan dari pemuda ketagihan untuk merokok sekarang ini. Marilah kita semua memperingati hari anti HIV/AIDS dengan memberikan penyuluhan atau sosialisasi akan bahaya HIV/AIDS.
Sebagaimana yang dilakukan sekolah saya yaitu SMK BINA BANUA pada hari senin tanggal 1 Desember 2008 lalu dengan membagikan pita merah dan stiker anti HIV/AIDS kepada semua siswa SMK BINA BANUA dengan tujuan memberantas dan menjauhkan diri dari virus tersebut. Kegiatan tersebut berlanjut dengan memberikan stiker dan pita di jalan A.YANI KM 6 tepatnya di lampu merah. Panitia yang bertugas membagikan stiker kepada pengguna jalan dengan maksud untuk memberantas virus tersebut perlu dukungan dari semua masyarakat.
Meperinati hari HIV/AIDS sedunia marilah kita semua menghindari dan kalau bisa diberantas terutama bagi seluruh pemuda Indonesia, musnah virus tersebut dari Negara yang kita cintai ini untuk menciptakan masyarakat dan pemuda Indonesia yang sehat jiwa dan rohaninya agar dapat melaksanakan tujuan Negara. Wassalam.

You Might Also Like

0 comments